UPAYA ABU

Abu & Co berkomitmen dengan konsep Daily Zero Waste sekuat tenaga untuk tidak berpartisipasi dalam kegiatan open dumping, mendukung terjadinya Circular Economy di berbagai lapisan masyarakat baik secara global dan local dan terus mengembangkan konsep WTE (Waste to Energy) and Waste To Feed(WTFeed)

Mengikuti paradigma Berpikir Global, beraksi di Lokal ( Think Global Act Local ), Abu & CO melakukan berbagai upaya dalam tercapainya pelaksanaan konsep-konsep lingkungan dan persampahan yaitu Zero Waste dan 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Dua konsep ini menjadi frame kerja utama Abu & Co dalam melaksanakan pengelolaan sampah. Abu & Co mensupport dan berkerjasama dengan pengiat usaha lainnya yang bersingungan dengan material yang berasal dari sampah agar rantai Circular Economy yang ada di masyarakat tetap terjaga

Proses awal pemilahan sampah
Dalam pengangkutan sampah sendiri, kami berusaha melakukan pengankutan setiap hari agar sampah yang akan kami Kelola tidak menyebabkan polusi udara dan visual di lingkungan tersebut.


REDUCE

Abu & CO mengimplentasikan konsep ini dimana sampah diterima dikelola oleh Abu & CO dipilah dan dipisah secara intensif oleh tenaga pemilah untuk dapat mereduksi sampah yang harus dimusnahkan, agar material dari sampah yang bisa dimanfaatkan ulang tidak terbuang sia sia.

REUSE

Setelah tereduksi, terpilah dan terpisah dengan baik, tahap reuse dapat didevelop secara optimal agar material sampah (organik & anorganik) dapat di gunakan secara optimal yaitu aman untuk manusia dan lingkungan, di tahap ini kami mengimplementasikan Waste To Feed secara langsung sesuai dengan kebutuhan

Pupuk Kompos oleh Abu & Co

RECYCLE

Setelah melewati tahap REUSE, dengan mengunakan material sampah kami merubahnya menjadi barbagai produk seperti : Pupuk Kompost, Bricket, Pellet.

RESIDU

Sisa dari proses 3R yaitu residu, kami manfaatkan Kembali dengan MUSAYAMA, yaitu merubahnya menjadi raw material berupa Arang, dan BBM melalui proses Pyrolisis

KOMPOST

ABU & Co juga tidak melupakan tehnik dasar pengelolaan sampah organik yaitu Pupuk Kompos. Kami memproduksi 100kg Pupuk setiap harinya yang siap dipakai di kebun anda.

Abu & Co mendevelop dan terus mensupport pedekatan WTE (Waste To Energy) dan WTFeed (Waste To Feed) agar dapat diterapkan dalam kegiatan pengelolaan sampah.

Arang dari proses limbah kayu via MUSAYAMA

WTE - Waste To Energy

Dengan mendevelop dan mengembangkan MUSAYAMA, ABU & Co mempelajari dan melakukan pendekatan penyelesaian sampah berbasis thermal dengan mengabungkan konsep Pyrolis dan Combustion dimana kedua proses saling terkait dan mendukung

WTFeed - Waste To Feed

Tidak hanya dengan penyelesaian akhir secara thermal, material dari sampah yang dapat di proses secara aman sebagai pakan juga dikembangkan oleh Abu & Co. dengan mengunakan Ternak Ruminansia, BSF, Unggas.

Berikut alur lengkap upaya dari Abu & Co dalam menjalankan misi dan visinya.
Siap untuk bergabung dengan Abu & Co ?
Ayo Daftar